Gelar Karya Semester Gasal: Karyaku adalah Perjalanan Belajarku

 

Pada pagi yang cerah di hari kamis 30 November 2023, SMK Negeri 6 Surakarta mengadakan gelar karya dilapangan tengah SMK Negeri 6 Surakarta dengan tema “Karyaku adalah Perjalanan Belajarku”. Gelar karya merupakan ajang pameran hasil karya siswa selama proses pembelajaran. Dalam gelar karya, siswa diberikan ruang dan waktu untuk menampilkan ide maupun inovasi yang telah dikembangkan sesuai kelompoknya.

Sebelum acara dimulai, para siswa saling membantu menata tempat atau stand yang sudah disediakan sesuai jurusan masing-masing. Stand dihias sebaik mungkin dan karya yang ditampilkan juga dipilih yang terbagus hal ini bertujuan untuk menarik siswa atau guru agar berkunjung di stand yang kita miliki. Waktu sudah menunjukkan pukul 08.00 acara gelar karya akan segera dimulai, pembawa acara atau MC sudah mulai naik diatas panggung dan membacakan susunan acara yang dimulai dari:


1. Pertunjukan senam projek pjbl seni budaya dan penjasorkes terbaik dari kelas X ULP 3.
2. Sambutan, pembukaan gelar karya oleh kepala sekolah Ibu Dwi Titik Irdiyanti S.Si M. Pd. Dan pengunjung ke dalam stand-stand gelar karya.
3. Dilanjutkan penampilan proyek senam pjbl seni budaya dan penjasorkes terbaik dari kelas X MPLB 2, XI MP 2, dan XI DKV 2.

4.Deklarasi sekolah anti kekerasan dan bullying.

5. Flashmob anti bullying, dilakukan oleh beberapa siswi.
6. Menampilkan senam ayo rukun dari siswa siswi.
7. Penampilan dance dari siswi.
8. Penampakan dari ekstrakurikuler KMVI.


9. Spontanitas anti korupsi.
10. Penampilan dari ekstrakurikuler NAVISKA.

Acara tersebut berjalan dengan lancar, setelah penutupan acara para siswa membereskan standnya dan dimasukkan ke dalam kelasnya masing-masing, lapangan kembali bersih seperti semula. Selama acara gelar karya tersebut para siswa sangat berpartisipasi dan menikmati acara tersebut.

Oleh: Nadia (X MPLB 3) dan Lea (X MPLB 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *