Jumat Bersih Pertama Pada Tahun 2024

Pada hari Jumat, 5 Januari 2024, SMK Negeri 6 Surakarta secara rutin mengadakan kegiatan jumat bersih untuk membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah. Semua peserta didik membersihkan kelasnya masing-masing di bawah bimbingan guru dan wali kelas. Sebagian peserta didik juga diminta untuk membersihkan ruangan lain yang ada di sekolah. Jumat bersih ini dilakukan secara bersama-sama dan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan unggulan sekolah dalam program adiwiyata. Seluruh warga sekolah diminta partisipasinya untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Dengan keterlibatan seluruh warga sekolah, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik bagi lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar. Terwujudnya sekolah yang bersih dan nyaman akan memberikan suasana belajar yang kondusif. Dengan pembiasaan hidup bersih di sekolah, diharapkan seluruh warga sekolah juga dapat menerapkannya di lingkungan masyarakat.

Gerakan jumat bersih merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap jumat mulai pukul 07.00 sampai pukul 08.00 WIB. Dengan lingkungan kelas dan sekolah yang bersih diharapkan kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan nyaman dan terciptanya sekolah yang sehat.

Oleh: Sabrina (X MPLB 2) dan Velia (X DKV 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *