JUMAT APRESIASI VERSI SMK VISKA

Jumat (29/09/23) telah dilaksanakan kegiatan Jumat Apresiasi di SMK Negeri 6 Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pagi hari bertempat di lapangan tengah dengan disaksikan seluruh warga sekolah. Jumat Apresiasi merupakan salah satu dari 4 agenda rutin setiap pagi di hari Jumat seperti; Jumat Rohani/Motivasi, Jumat Bersih, dan Jumat Sehat. Tetapi yang spesial dari Jumat Apresiasi adalah, kegiatan ini tidak dilaksanakan secara rutin karena hanya dilaksanakan ketika dalam 1 bulan terdapat 5 Minggu di dalamnya.

Jumat Apresiasi juga merupakan closing menyenangkan, setelah 1 minggu ini seluruh siswa kelas 10 dan 11 melaksanakan Projek P5 dengan tema “Demokrasi”. Kegiatan apresiasi tersebut, dipandu oleh 2 siswi SMK 6 Surakarta yaitu; Kania (XI AK 2) dan Cyintia (XI DKV 1). Dimulai dengan sambutan dari Pak Danang (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan). Beliau menyampaikan sambutan mengenai maraknya bullying dan bahaya bullying di sekolah. Pak Danang mewanti-wanti seluruh siswa untuk tidak saling merundung antar teman, dan jika hal itu terjadi, Pak Danang meminta sang korban bullying untuk melapor kepada beliau.

Dilanjutkan dengan Pengumuman program kerja dari Ketua OSIS (Dyah Ayu) dan Wakil Ketua OSIS (Hafsoh) yang baru. Jumat Apresiasi turut disemarakkan oleh penampilan siswa-siswi kreatif dari SMK 6 Surakarta. Dengan berbagai tampilan menarik yang berasal dari beberapa ekskul. Seperti; ekskul tari yang menampilkan tari tradisional Krida Ningrat, grup VLINE dan BLUEMOON yang menampilkan tari modern. Kemudian, kegiatan ini ditutup dengan penampilan dari ekskul KMVI yang menampilkan band jagoannya.

 

Oleh: Tiara (X ULP 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *